-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara mengatasi Insomnia ( susah tidur ) dengan Fitnes

1 komentar
Konten [Tampil]
foto by : Rofik86  Royal Gym kalisat jember
Berawal dari imsomnia ( tidak bisa tidur ) 
dulu diwaktu saya lagi sibuk-sibuknya kerja , siang malam kerja,  pagi tidur seperti kelawar 😂😂😂
kebiasan itu bembuat tidur saya tidak berkualitas yang menyebabkan saya susah tidur di malam hari,
tidak bisa tidur dimalam hari menyebabkan badan kita lemas atau pusing ketika mulai aktivitas di pagi hari , kebiasan kerja di malam hari membuat tubuh kita tidak disiplin dalam kesehatan , apalagi kita masih harus bekerja di siang harinya, jika ini terjadi terus-menerus akan berdampak buruk pada tubuh kita, salah satunya imsonia, susah tidur di malam hari membuat pikiran kita gelisah tidak menentu , dan ini yang terjadi pada saya 2 tahun yang lalu  


Cara mengatasi imsonia menurut Rofik86
Waktu yang hanya 24 jam rasanya kurang jika kita gunakan tidur disiang hari , tidur di malam hari dengan tidur di siang hari beda lohh rasanya dan dampaknya bagi tubuh, dulu diwaktu saya mencari cara supaya bisa tidur di malam hari banyak rintangan yang di jalani , mulai dari tidak tidur disiang harinya , sampai minum susu hangat sebelum tidur malam , tapi hal itu tidak membuahkan hasil, saya masih tidak bisa tidur di malam hari ,,

ditengah kebingungan saya , akhirnya aku browsing di kak Google , setelah guling kesana-kemari akhirnya aku tertuju pada sebuah artikel yang sekarang aku sudah tidak tau nama alamatnya, setelah di baca dengan seksama dengan penelitian diri sendiri , saya diarahkan ke tempat fitnes oleh artikel itu , yaaa....saya harus fitnes untuk bisa tidur malam kata artikel itu...tapi saya masih mikir...saya gak pernah datang ketempat fitnes ,dan lagi pula saya tidak tau cara-caranya, dengan tekad yang kuat saya memutuskan datang ketempat fitnes yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari rumah , memang sichh rumah saya jauh dari kota besar yang lengkap fasilitasnya , setelah hari itu menjalaninya dengan pengarahan pelatih di tempat fitnes,   malam harinya sekitar jam 10 mataku sudah kedap-kedip ingin tidur , langsung saya rebahkan di kamar saya, akhirnya saya nyenyak sekali tidurnya , bahagia rasanya bisa tidur di malam hari , , susahnya sebuah perjuangan itu saya jalani , berawal dari insomnia akhirnya saya rutin fitnes dalam satu tahun saja , karena jarak lokasi fitnes dengan rumah saya cukup jauh saya putuskan untuk olahraga ringan saja dirumah , andai saja didekat rumah ada tempat fitnes sejatinya saya rutin dengan olahraga yang satu ini , yang sudah mengubah hidup saya.

ingin rasanya saya membangun tempat fitnes didekat rumah tapi masih terkendala finansial yang masih sekarat.....😅😅😅😅😅
foto by: Rofik86  Royal GYM kalisat jember


dampak positif  dari fitnes memang dikatagorikan banyak sekali , selain saya sembuh dari insomnia, badan saya terasa bugar dan flexibel tidak kaku dan stagnan dan satu lagi tidak mudah sakit, fitnes yang rutin mebuat tubuh tidak mudah sakit, kalaupun mau sakit kita masih bisa mencegahnya, jadi badan kita masih kuat menahan virus yang mulai masuk ketubuh kita direnakan daya tahan tubuh yang kuat , fitnes merupakan olahraga yang simple menurut saya , jadi tidak berada di alam bebas seperti lari yang dilakukan di pinggir jalan dengan kerawanan kecelakaan yang cukup tinggi , tapi hanya saja merongoh kocek lebih dalam , sebanding sichh dengan fasilitas yang di gunakan ... tapi terjamin keamanannya, , 

biaya yang dikeluarkan sewaktu dulu masih aktiv fitnes hanya 50 ribu dalam satu bulan cukup murah bukan ketimbang kita masih berobat yang tidak alami, dan itupun sepuasnya dalam satu hari , mau satu jam ,dua jam atau bahkan seharian tetep 50 ribu saja satu bulan..

jadi buat yang insomnia cobalah olahraga ini , jika disekitar rumah tidak ada tempat fitnes coba lakukan aktivitas fisik yang bisa mengeluarkan keringat , lari di bawah sinar matahari pagi , atau olahraga yang lain sehingga badan kita menjadi sehat , , memang sichhh...Sehat itu mahal tapi sakit lebih mahal lagi lohhh.......kesehatan itu adalah harta yang paling utama menurutku atau mungkin menurut semua orang ...., jangan males-males untuk sebuah kesehatan.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

1 komentar

  1. As the most common sleep disorder, most of us are affected by insomnia at some point. Familiarize yourself with the causes of acute and chronic insomnia today for more information about this condition. insomnia remedies

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter