-->

Ad Unit (Iklan) BIG

kawah wurung surga tersembunyi di kabupaten bondowoso

Posting Komentar
Konten [Tampil]
kawah wurung
Triprofik.com-Wisata Bondowoso-Hay badis adventure kali ini akan meng explor sebuah potongan surga tersembunyi  di kabupaten bondowoso, yang mana  surga tersembunyi tersebut berada di ujung timur kabupaten bondowoso perbatasan banyuwangi yaitu Kawah wurung.


Kawah wurung berasal dari sebuah nama yang diambil dari kawah itu sendiri gaes, di namakan kawah wurung karena kawah tersebut tidak jadi Cuma berbentuk lekungan seperti kawah tapi tidak ada airnya, hanya saja bentangan rerumputan yang luas , jadi itulah asal usul nama kawah wurung

Kawah wurung berada disebelah barat kawah ijen Rute menuju kawah wurung bisa dibilang tidak terlalu sulit karena jalanan yang bagus dan dapat di lewati roda dua ataupun roda empat, di sepanjang perjalanan anda akan di temani pepohonan rindang daerah pegunungan yang hampir berada di setiap pinggir jalan ini, tapi hati-hati gaes karena  jalanya langsung berhadapan dengan tebing-tebing curam.

Rute menuju kawah wurung mengingatkanku pada film-film fiksi atau dongeng yang aku tonton semasa kecilku, pepohonan pinus serta hutan yang jauh dari pemukiman penduduk  membuat jalanan ini sepi hanya saja bunyi-bunyi burung berkicauan dan hewan-hewan liar seperti anjing hutan dan monyet-monyet yang lucu.

Aku duga sudah tidak ada pemukiman lagi setelah perjalanan panjang, dan ternyata setalah berjalan beberapa kilometer dan sampai pada pos pertama sekaligus mendaftarkan diri dan mengisi bensin.

Dari awal gue sangka setelah pos pertama ini tidak ada pemukiman penduduk lagi gaes ...akan tetapi di dekat kawah wurung masih ada satu kecamatan lagi yang bernama kecamatan Sempol , yaa itu nama kecamatan yang kawah wurung sendiri berada di kecamatan tersebut.

Bila dari kota bondowoso anda tinggal menuju kecamatan wonosari, dari sinilah anda di petemukan dengan pertigaan menuju situbondo dan kawah ijen terus tinggal belokkan saja menuju jalur ke kawah ijen dan ikuti papan petunjuknya.

Jika dari banyuwangi pastinya anda sudah dari kawah ijen dan ikuti petunjuk arah menuju kawah wurung  sempatkan berkunjung ke kawah wurung ya....
Ketinggian kawah wurung mencapai 1500 dari permukaan air laut, masih dapat di akses sepeda motor ataupun mobil , anda bisa melakukan kegiatan bersepeda dengan mengelilingi kawah wurung dengan hamparan padang savana yang luas,,



Tempat ini menyadarkanku betapa indahnya ciptaan Allah yang maha esa  , kita hanya setitik kecil di atas muka bumi ini, yang kapan saja bisa musnah, maka belajar dari inilah aku  selalu bersyukur untuk kehidupan ini , , , ingat tetap selalu bersyukur di segala keadaan
Dan utamakan sefety keselamatan disaat adventure.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter